Sebenernya sih sempet bingung mau bikin blog tentang apa..
Akhirnya saya putuskan untuk membuat blog seputar SEO.
Walaupun saya sendiri masih baru di dunia SEO, tapi ga ada salahnya kan saya berbagi :p

Mengenal SEO
Bagi kalian yang sama sekali belum mengerti tentang apa itu SEO (Search Engine Optimization) bisa diartikan SEO adalah untuk mengoptimalkan sebuah web atau blog agar web atau blog kita tampil di halaman pertama di mesin pencari (Search Engine) seperti : Google, Yahoo, MSN, Bing, dll.

Apakah kalian pernah mempertanyakan saat kalian mencari sesuatu di Google "Kenapa web atau blog ini bisa tampil di halaman pertama Google dari sekian banyak web atau blog yang ada ??"

Yapz ... itu adalah ulah dari SEO itu sendiri. Dengan mengenal dan memahami langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk mengoptimalkan situs atau blog kita lalu menerapkannya, maka Web atau blog kita mungkin akan tampil di halaman pertama mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN, Bing, dll.

Tapi ingat, walaupun kita sudah melakukan langkah-langkah tersebut bukan berarti web atau blog kalian akan langsung tampil di halaman pertama di salah satu mesin pencari..
Semua membutuhkan waktu.. Kenapa ?? Web atau blog kita hanyalah satu dari sekian ratus juta atau milyar web atau blog yang ada. Maka dari itu kita akan memiliki banyak sekali saingan. Tp dengan kita menggunakan SEO, akan menghemat waktu kita dan juga mempermudah kita untuk meraih halaman pertama di sebuah mesin pencari..

Sekian pengenalan SEO dari saya, walaupun simple tapi saya harap kalian mengerti apa maksud dari postingan saya ini..
Terima kasih.... :)

Tagged: ,

1 komentar:

  1. Thanks gan sangat bermanfaat.....
    Sya harap agan mau kunjungi balik blog sya....
    Di tnggu komen nya

    BalasHapus