Oke,, Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Title Tag dan Meta Tag


Apa itu Title Tag ??
Title Tag merupakan judul dalam suatu dokumen. Bisa juga dijadikan judul Blog atau Website.
1. Title tag dan meta tag pada tampilan di mesin pencari (Search Engine Google)

Title pada halaman blog
2. Title Tag pada halaman blog



Dengan adanya Title Tag maka pengunjung bisa mengetahui garis besar dari informasi yang disajikan.Sangat penting untuk mengoptimalkan Title Tag baik itu untuk Judul Blog maupun untuk judul sebuah artikel. Dalam SEO, title tag memainkan peranan yang sangat penting karena title tag sendiri merupakan faktor dasar search engine untuk mengukur relavansi dari keyword yang dicari pengguna.

Sedangkan pengertian dari Meta Tag adalah kode-kode HTML yang ada di bagian halaman sebuah situs. Meta tags tidak muncul di halaman posting, sehingga kebanyakan pengunjung tidak pernah melihatnya. Meta tags yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda, namun secara umum semuanya digunakan untuk memberikan informasi tambahan mengenai kondisi sebuah halaman situs kepada robot mesin pencari.

Bagaimana cara kita merubah Title tag dan Meta tag pada blog kita ??
Kalian cukup masuk ke blog kalian, lalu klik setelan, template, lalu edit HTML.
cari lah kode dibawah ini
<head>

lalu tuliskan ini dibawahnya
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title>Nama blog yang anda inginkan untuk beranda anda</title>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if> 

Note : Tulisan yg berwarna MERAH di ganti dengan nama title yang kalian inginkan untuk blog kalian
Dengan kode diatas maka akan tampil judul yang anda inginkan di beranda blog anda, sedangkan untuk title pada setiap artikel anda akan otomatis mengikuti judul artikel anda

dan untuk merubah Meta tag adalah
<meta content='tuliskan deskripsi blog anda' name='description'/>
<meta content='Keyword 1, keyword 2, keyword 3, dst' name='keywords'/> 

kode tersebut diletakkan dibawah kode title diatas.
Jangan lupa untuk merubah tulisan berwarna merah di atas dengan tulisan yang anda inginkan.

Kode Meta tag deskripsi diatas adalah untuk memberi deskripsi blog atau web kita kepada search engine dan user (orang lain yang melakukan searching). Lihat gambar 1 dibawah tag title ada deskripsi dari sebuah content blog saya. Nah, itulah meta deskripsi
Sedangkan meta tag keywords adalah sebuah kata kunci untuk pencarian web anda agar dengan mudah dapat ditemukan oleh mesin pencari.


Sekian pengertian Title tag dan Meta tag menurut saya, semoga berguna bagi
 kalian


------------------------------------------------
Baca juga artikel lainnya
Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman
Seo Onpage
Batasan Character Pada Title dan Description

Tagged: ,

47 komentar:

  1. yah mudah mudahan bermanfaat gan \m/

    BalasHapus
  2. Mas saya mau tanya keywords density itu apa dan bagaimana cara menerapkannya?

    BalasHapus
  3. keyword density itu adalah persentase banyaknya keyword terhadap page mas.. para pakar menganjurkan untuk menggunakan keyword density sebanyak 2-5%.

    contoh : mas memiliki content dengan total 500 kata. berarti mas harus menyisipkan setidaknya 10 keyword dalam contentnya mas.. dengan begitu mas mendapatkan keyword density sebanyak 2%

    BalasHapus
  4. Mas butuh yang lebih lengkap donk, saya tunggu ya....

    BalasHapus
  5. mksudnya lebih lengkap gmn mas? ksh tau ya.. mungkin nnti bisa saya jadiin bahan buat next article saya :)

    BalasHapus
  6. terimakasih banyak atas ilmunya :D

    BalasHapus
  7. salam kenal sobat.. sangat jelas artikelnya.. berkunjung juga ke blog saya.. sukses selalu..

    BalasHapus
  8. Saya senang bisa membaca berita di website ini, saya akan sering berkunjung dan saya harap anda bisa mengunjungi website saya juga, terima kasih

    BalasHapus
  9. terimah gan semua nya berjalan lancar kunjungi kami untuk melihat hasil nya di www.homestaykotabatumalang.com

    BalasHapus
  10. terimah gan semua nya berjalan lancar kunjungi kami untuk melihat hasil nya di www.homestaykotabatumalang.com

    BalasHapus
  11. Wduh....kok tambah bingung yah...saya hrus belajar lebih banyak lg

    BalasHapus
  12. Owh gitu to pengertiannya ini juga termasuk cara memasang title tag ya gan

    BalasHapus
  13. Terimah kasih banyak gan,penjelasan agan sngat bermanfaat...

    kami juga menunggu agan untuk berkunjung ke blog sederhana kami di www.jualsenjataapi57.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Makasih ni gan tambahan infonya.. akan langsung di terapkan..

    bagi agan yang berminat belajar membuat web bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

    BalasHapus
  15. Mantap terima kasih banyak mas infonya

    BalasHapus
  16. Terima kasih ilmunya Mas ini sangat membantu,lgsung sy praktekkan di web sederhana saya.www.kurniainfo.blogspot.com

    BalasHapus
  17. Meta tag sangat bermanfaat untuk rangking SEO suatu web

    BalasHapus
  18. Terima kasih atas informasinya, saya akan mengaplikasikannya segera

    BalasHapus
  19. Penggunaan keduanya di web berdomain apa boleh pak?

    BalasHapus
  20. Salam kenal sobat.. Lagi belajar ngeblog nih.. terima kasih sangat membantu saya.. yang suka dangdut berkunjung ke blog saya heee.. sukses slalu admin..

    BalasHapus
  21. sangat berguna sekali bagi saya yang sedang belajar seo terimakasih

    BalasHapus
  22. nice info gan ,kunjungi juga website saya www.samrtkiosku.com

    BalasHapus
  23. terimkasih banyak mas gan ya, saya salut dengan gaya penulisnya, hehe
    salam kenal

    BalasHapus
  24. langsung ane praktekin suhu, makasih infonya

    BalasHapus
  25. Baru tau ane gan ternyata penting juga fungsinya. Langsung ane praktekin dan hasilnya work! Mantap gan... Mampir ya www.kabarklambu.com

    BalasHapus
  26. Ini info yang saya cari-cari, akhirnya ketemu juga.

    Maaf sebelumnya, kalau script itu saya pasang di template blog saya gak bakal ada masalah kan. Soalnya saya pernah nyoba kayak gitu tak taruh di bawah head, malah error muncul peringatan.

    Terima kasih infonya gan

    Salam blogger newbie

    BalasHapus
  27. sangat bermanfaat infonya, hanya saja untuk mengetahui hasilnya perlu waktu yang relatif lama, bagaimana untuk mendongkrak secara cepat?

    BalasHapus
  28. Makasih guru ilmunya, izin belajar ya. Semoga tambah pahala. Thanks.

    BalasHapus
  29. Wah ngga pernah kepikir tentang tag. Makasih ya gan, aq doain tambah pahala. Salam,

    BalasHapus
  30. Infonya bagus gan, sekarang aq jd sering edit2 htmlnya. jd tambah ilmu. Aq tunggu info dari agan berikutnya. Makasih informasinya ya gan.

    BalasHapus
  31. thx infonya

    tempat sampah stainless dan fiberglass

    www.ciptakreasindo.com

    BalasHapus
  32. thx infonya

    tempat sampah stainless dan fiberglass

    www.ciptakreasindo.com

    BalasHapus
  33. tank infonya kunjungan balik ya gan 3 cara cepat dan paling mudah mendapatkan uang dari internet http://bit.ly/2nxRsEP

    BalasHapus
  34. terima kasih atas sharingnya mas tapi boleh dibantu edit html itu dimana ya carinya gak nemu hiks. apakah dibuka pada dashboard masing2 artikel? terima kasih

    BalasHapus
  35. thanks buat infonya,
    saya sudah praktekin tapi kok sama aja ya gan? bisa tolong di bantu gan, blog saya blackhole26.blogspot.com

    BalasHapus