How Keywords Work on Adwords

Keywords yang kita gunakan digunakan untuk memunculkan iklan kita pada pelanggan. Memilih keyword yang memiliki kualitas yang bagus, relevant dengan iklan kita akan membantu kita mendapat pelanggan.

Untuk menampilkan iklan kita pada hasil pencarian, kita harus menggunakan keyword yang mungkin akan digunakan oleh calon pelanggan untuk mencari produk yang kita tawarkan. Atau kata kunci tersebut harus relevant dengan apa yang kita tawarkan.
Contoh :
Jika kita menjual sepatu, maka kita dapat menambahkan “beli sepatu murah” sebagai keyword kita.

Kita juga dapat menggunakan negative keywords. Maksud dari negative keyword disini adalah mencegah iklan kita muncul pada hasil pencarian dengan keyword yang tidak kita inginkan, jadi iklan kita tidak akan muncul pada saat pelanggan menggunakan kata kunci yang kita tidak inginkan. Teknik ini dapat kita gunakan untuk mengurangi biaya iklan kita.

Keyword Quality
Tentunya kita ingin memiliki sebuah keyword yang relevant dan berkualitas tinggi. Karena jika kita menggunakan keywords yang terlalu umum akan susah untuk meraih pelanggan.

Tips
1. Pilihlah Keyword dengan hati-hati
    Gunakanlah keyword yang mungkin akan pelanggan gunakan untuk mencari produk yang
    kita tawarkan.

2. Mengelompokkan keyword.
        Cobalah untuk mengelompokkan keyword.
        Contoh :
        Jika kita menjual cincin, kelompokkan keyword untuk cincin pertunangan dan cincin
        pernikahan. Dengan begitu kita mempunyai keyword yang spesifik untuk cincin
        pertunangan dan cincin pernikahan.

Keyword Bidding
Keyword juga menentukan berapa banyak kita harus membayar. Setiap keyword mempunyai biaya sendiri. Hal ini menetapkan jumlah maksimal yang ingin kita bayar ketika seseorang mengklik iklan kita.  Ini disebut maximum cost-per-click.

Tip
Jika masih pemula dalam menggunakan Adwords, ada baiknya jika kita menggunakan automatic bidding. Dengan begitu, kita hanya perlu menetapkan target anggaran 30 hari dan Adwords yang akan menetapkan penawaran kita yang bertujuan untuk menetapkan iklah kita di klik sesuai anggaran yang telah kita tetapkan.


Keyword Matching Type
Terdapat 4 jenis pada keyword matching option. 4 Pilihan ini dapat mempermudah kita untuk memilih keyword yang akan kita gunakan. Untuk menggunakan keyword matching option kita cukup menambahkan tanda baca yang tepat  pada keyword kita

      Broad Match : Keyword
Memungkinkan iklan kita muncul dengan frase serupa dan variasi yang relevant.

Ini adalah pilihan default. Jika iklan kita mengandung kata kunci ‘sepatu tenis’ maka iklan anda akan muncul ketika orang melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci ‘sepatu’ atau ‘tenis’ atau keduanya.



      Phrase Match
Jika keyword kita menggunakan tanda kutip seperti “sepatu tenis” iklan kita, maka iklan kita akan tampil ketika orang mencari menggunakan frase sepatu tenis.  Iklan kita juga akan bisa tampil dalam frase yang panjang selama itu mencakup frase yang kita miliki.

Iklan tidak akan muncul pada pencarian :

      Exact Match
Jika kita menggunakan tanda kurung pada kata kunci kita seperti [sepatu tenis] maka iklan kita hanya akan muncul jika ada orang yang melakukan pencarian dengan mengetikkan sepatu tenis.


Negative Match
Jika kita menggunakan keyword ‘sepatu tenis’ dan menambahkan negative keyword seperti ‘-bekas’ maka iklan kita tidak akan tampil pada pencarian sepatu tenis yang mengandung kata ‘bekas’




Tagged:

1 komentar: