Jennifer Maestre lahir pada tahun 1959 di Johannesburg, Afrika Selatan.
Sebagian besar orang menggunakan pensil warna untuk menggambar sesuatu, tapi tidak untuk Jennifer Maestre. Dia menggunakan pensil warna untuk menciptakan sesuatu. Dia adalah lulusan dari Welsley College dan memegang BFA dari Massachusetts College of Art. Jennifer dikenal dengan patung – patung  uniknya yang dibuat dengan menggunakan pensil warna.

karya jennifer maestre 1karya jennifer maestre 2

Ia memperoleh ide nya untuk membuat patung pensil warna dari landak laut. Landak laut merupakan binatang laut yang mempunyai duri berbahaya namun indah.
Cara Jennifer membuat patung warna inipun cukup mudah dan sederhana. Jennifer hanya menggunakan ratusan pensil warna yang dipotong dan di raut agar menjadi tajam, lalu ia memberikan lubang pada pensil warna tersebut untuk kemudian di jahit.
Cukup mudah bukan ??  hahaha …
Walaupun mudah tetapi tidak akan mudah saat anda mencobanya…

karya jennifer maestre 3

Dia jg terinspirasi dari hewan dan juga tumbuhan lainnya. “Pada kenyataannya, tidak mudah untuk menentukan sumber-sumber tertentu inspirasi. Kadang-kadang satu patung akan menginspirasi patung berikutnya, atau mungkin aku akan membuat kesalahan, dan itu akan mengirim saya ke arah yang baru” kata Jennifer.

Berikut hasil karya Jennifer

karya jennifer maestre 5karya jennifer maestre 4


karya jennifer maestre 9karya jennifer maestre 6karya jennifer maestre 8




Tagged:

2 komentar:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    BalasHapus