Pengertian Web Statis dan Dinamis

Bagi seorang yang sudah cukup lama mengenal dunia internet pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah web statis ataupun web dinamis. Tapi mungkin ada beberapa orang yang masih belum begitu mengerti tentang apa itu web statis dan dinamis.
Apa sih web statis itu ??
Web statis adalah web yang isinya tidak dapat dirubah-rubah karena tidak memiliki database sebagai tempat penyimpanan contentnya. Jika ingin merubah isi dari website tersebut orang itu harus merubah tulisan berupa code yang sudah tertanam pada file tersebut atau biasa disebut juga dengan coding. Pemrograman website ini biasanya adalah HTML dan CSS.

Lalu apa itu web dinamis ??
Web dinamis adalah sebuah web yang isinya dapat dirubah sewaktu-waktu dengan mudah tanpa harus melakukan perubahan code-code seperti yang harus dilakukan pada web statis. Content yang terdapat pada web dinamis pun tersimpan disebuah database, sehingga bagi kita orang-orang yang buta akan coding pun dapat merubah isi content tersebut tanpa harus menguasai bahasa pemrograman web yang biasa disebut dengan coding.

Bagaimana ?? apakah sudah mengerti ??
Singkat kata web statis adalah web yang berdasarkan code HTML. Yang jarang melakukan perubahan pada web tersebut. Pastinya anda bisa bayangkan kenapa kan ?? :p

Sementara web dinamis adalah sebuah web yang dapat dengan mudah merubah isi pada web tersebut. Sebagai contoh, jika anda mempunyai blog maka itulah yang dinamakan web dinamis. Karena mudah untuk digunakan dan untuk merubah baik itu tampilan, isi dan lain sebagainya.


Sekedar tambahan, jangan terlalu serius dalam mengerjakan sesuatu. Lebih baik dikerjakan perlahan namun pasti. Nah untuk sampingan ni, mau bagi video lucu. silakan download di sini.

Tagged: ,

10 komentar:

  1. Makasih untuk sumber referensi artikel saya ...

    BalasHapus
  2. Punya ide kreatif membuat website yang menarik tapi masih terkendala dengan harga yang mahal? Pakai aja www.pekku.com, disini kamu bisa bebas memilih template untuk websitemu. Atau kamu juga bisa mendesign sendiri template seperti apa yang kamu inginkan. #PekkuTemplate

    BalasHapus
  3. tx bro. izin kopas tnntang pengertian web statisnya. buat di share.

    BalasHapus
  4. mantab mas, owh ya, blogger/blogspot itu berarti dinamis kan

    BalasHapus
  5. Web yang sudah terdapat halaman dashboardnya termasuk yang mana gan?

    bagi agan yang berminat belajar seo bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/internet-marketing.html

    BalasHapus
  6. Sekarang sudah jarang bahkan hampir nggak ada ya yang pakai web statis? Lha dimana-mana banyaknya pakai Blogspot, Wordpress buat webnya.

    BalasHapus
  7. Web statis, apa bedanya dengan web gratis..

    BalasHapus
  8. Oke terimakasih informasinya, baru tahu kalau web statik itu seperti itu...

    BalasHapus